Rabu, 03 September 2014

Pengertian PHP : Hypertext Preprocessor

22.53

Pengenalan PHP

PHP adalah bahasa scripting open-source, yang digunakan oleh banyak situs untuk membuat fitur seperti blog, sistem pengguna, forum, dan banyak lagi. 

Apa itu PHP? 
PHP singkatan dari Hypertext Processor. PHP.net mendefinisikan PHP sebagai :
PHP adalah bahasa scripting tertanam-HTML. Sebagian besar sintaks ini dipinjam dari C, Java dan Perl dengan beberapa fitur-PHP spesifik yang unik dilemparkan. Tujuan dari PHP adalah untuk memungkinkan pengembang web untuk menulis halaman yang dihasilkan secara dinamis dengan cepat. 

Websites PHP

Ada daftar panjang situs yang menggunakan PHP, beberapa yang terbesar termasuk Facebook, Yahoo!, YouTube, dan yang satu ini. .

Apa yang harus Anda ketahui ?

PHP adalah back-end bahasa scripting, yang berarti bahwa perlu pengetahuan lain untuk menampilkan data. Sangat dianjurkan mempelajari HTML, CSS & MySQL terlebih dahulu. 

PHP Installation

Anda memiliki 2 pilihan ketika memutuskan apa yang Anda butuhkan, baik Anda ingin menjalankan situs lokal (pada komputer Anda) atau online. Biasanya server lokal digunakan bila Anda ingin mengembangkan situs offline dan kemudian meng-upload produk jadi tepat di ujung. Ini berhenti orang-orang bisa melihat situs yang sedang Anda kerjakan dan berpotensi melanggar itu jika tidak diamankan. 
  

Online

Sebagian besar perusahaan web hosting mendukung PHP karena gratis untuk men-download. Cara terbaik untuk menguji ini hanya untuk membuat dasar "php" halaman dalam direktori web Anda dan server akan prase untuk Anda.
PHP.net menawarkan tutorial tentang cara menginstal PHP 5 jika Anda perlu untuk melakukannya - http://www.php.net/manual/en/install.php. Di sana Anda akan menemukan cara menginstal PHP pada perangkat Windows, Linux dan Mac. 

Local

Untuk menjalankan PHP anda perlu menginstal server lokal. saya pribadi merekomendasikan xampp. xampp akan memberikan Anda sebuah web server Apache dengan PHP & MySQL -

Written by

Seorang anak SMK yang bersekolah di SMK Taruna Bhakti Depok yang ingin mengisi waktu luang dan berbagi sedikit pengetahuanya kepada orang lain :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2014 bagas shared.. All rights resevered.

Back To Top