Rabu, 03 September 2014

Manfaat Blogwalking

23.43

Sesuai dengan namanya, Blogwalking adalah aktivitas mengunjungi blog-blog lain dengan tujuan melihat-lihat ataupun sambil meninggalkan jejak dalam bentuk komentar ataupun link blog sendiri. Blog walking ini sendiri tidak hanya dilakukan oleh para blogger, tetapi kadang dilakukan juga oleh para pemilik website-website lain yang ingin memperkenalkan websitenya. Kali ini mari kita bahas 4 manfaat blogwalking itu sendiri:
  1. Menambah Pengetahuan
    Mengunjungi blog ataupun website lain pastinya kita akan mendapatkan informasi baru maupun informasi tambahan yang membuat pengetahuan kita semakin bertambah. Walaupun beberapa tulisan di blog tersebut hanya hasil copy paste dari blog lain yang mungkin pernah kamu temui, tetapi terkadang mereka menambahkan beberapa informasi dari yang mereka ketahui.
  2. Meningkatkan Jumlah Pengunjung
    Hal ini biasanya akan mulai terlihat ketika kamu melakukan blogwalking sambil meninggalkan komentar seperti menaruh link ke arah website atau blog milikmu.
  3. Sebagai Tempat Menambah Backlink
    Sederhananya adalah dengan menaruh link kita di website atau blog tersebut maka kamu telah menambah satu backlink untuk website atau blog kamu, tetapi perhatikan juga reputasi serta kategori dari blog tersebut apakah berhubungan dengan blog kamu, karena jika tidak berhubungan dan memiliki reputasi yang buruh justru akan menurunkan peringkat dari website atau blog kamu.
  4. Sarana Memberi Kritik dan Saran
    Komentar yang kamu tuliskan sebaiknya tidak hanya link yang mengarah ke blog kamu, tetapi berikan komentar berupa kritik dan saran agar pemilik website atau blog tersebut dapat membangunnya lebih baik lagi, sehingga kamu juga bisa mendapatkan informasi lebih dari blog tersebut.
Like Facebook Page, Follow Twitter atau Add Google+ Bagashared untuk terus mendapatkan informasi terbaru.

Written by

Seorang anak SMK yang bersekolah di SMK Taruna Bhakti Depok yang ingin mengisi waktu luang dan berbagi sedikit pengetahuanya kepada orang lain :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2014 bagas shared.. All rights resevered.

Back To Top